BPJS Kesehatan Optimalkan Layanan Online

Layanan
Petugas BPJS Kesehatan Cikokol tengah memaparkan kegunaan Kanal layanan peserta JKN-KIS. (Credit : Abdul Aziz Muslim/Banten Ekspres)

TANGERANG—Upaya peningkatan mutu layanan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi peserta terus dilakukan. Upaya tersebut dilakukan dengan hadirnya berbagai inovasi terhadap pelayanan kesehatan yang mudah, cepat, dan setara.

Melalui inovasi-inovasi yang dihadirkan, diharapkan dapat memberikan kepastian perlindungan kesehatan serta kemudahan dalam melakukan pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Bacaan Lainnya

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tangerang, Ratih Trinastiti Dewayani mengatakan, BPJS Kesehatan terus berupaya peningkatan mutu layanan kepada peserta, BPJS Kesehatan dalam memaksimalkan pemanfaatan teknologi di era digitalisasi saat ini, baik itu dari segi pelayanan administrasi kepesertaan maupun pelayanan pada fasilitas kesehatan.

Tujuannya, agar peserta dapat memperoleh informasi JKN, mengurus administrasi kepesertaan dan mengakses layanan kesehatan secara mudah dan cepat, cukup menggunakan smartphone saja lewat aplikasi maupun kanal layanan tanpa tatap muka.

Pos terkait