Fasilitas Telepon NTPD 112 Pemkab Tangerang, Didominasi Telepon Prank Warga

Fasilitas
PANGGILAN DARURAT: Petugas NTD 112 Pemkab Tangerang menerima panggilan darurat dari warga melalui ruangan pusat kendali di Diskominfo Kabupaten Tangerang.(Credit: Dok. Kominfo)

”Panggilan palsu atau prank call sangat mengganggu dan dapat meng­hambat bantuan bagi mereka yang benar-benar membutuhkan,” katanya.

Sementara itu, terkait laporan yang masuk pada layanan ini, ia menyampaikan evakuasi hewan liar menjadi yang tertinggi yakni sebanyak 126 laporan. Diikuti oleh panggilan kedaruratan lainnya mu­lai dari gangguan PLN, PJU, Lalu Lintas, Galian Tanah dan lain sebagainya sebanyak 99 laporan.

Bacaan Lainnya

”Lalu ada kebakaran sebanyak 38 laporan dan juga kecelakaan sebanyak 18 laporan,” sambungnya.
Ia menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Tangerang terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan darurat dan me­mastikan respon yang cepat dan efektif terhadap setiap laporan yang masuk.

Dukungan dan kerjasama dari masyarakat, lanjutnya, sangat di­harapkan untuk menjaga keamanan dan keselamatan wilayah Kabupaten Tangerang.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan layanan NTPD 112 dengan bijak dan bertanggung jawab.

”Kami meminta masyarakat untuk tidak melakukan panggilan prank. Mari kita sama-sama menjaga efektivitas layanan darurat ini demi kebaikan dan keselamatan bersama,” pungkasnya.(sep)

Pos terkait