Me-Riang Ber-Sama Pasming Based, Sachrudin-Maryono Dorong kreativitas Pemuda Kota Tangerang

Me-Riang Ber-Sama Pasming Based, Sachrudin-Maryono Dorong kreativitas Pemuda Kota Tangerang
Me-Riang Ber-Sama Tik-tokers Pasming Based, Anak Muda Kota Tangerang Pilih Sachrudin-Maryono di Pilkada Kota Tangerang 2024. (Credit: Ahmad Syihabudin/Banten Ekspres)

TANGERANG — Diawali dengan Nyoride (memotoran) bersama komunitas pecinta sepeda motor, pasangan calon (paslon)Wali Kota dan Wakil Wali kota Tangerang, nomer urut 3, Sachrudin-Maryono fasilitasi kreativitas kaum Milenial dan Gen Z kota Tangerang dalam rangkaian kampanyenya di Pilkada Serentak 2024. Jum’at (8/11).

Start dari Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang ratusan pemotor tersebut kelilingi kota Tangerang bersama Sachrudin-Maryono.

Bacaan Lainnya

Finis di salah satu kafe di kawasan jembatan kaca, Cisadane, Kota Tangerang Rombongan disambut ratusan pemuda terdiri dari kaum Milenial dan Gen Z untuk Me-Riang Ber-Sama lewat penampilan tik-tokers terkenal dikalangan anak muda berasal dari pasar Minggu Jakarta, “Pasming Based”, Deka.

Me-Riang Ber-Sama Pasming Based, Sachrudin-Maryono Dorong kreativitas Pemuda Kota Tangerang
SAMA Nyoride Bareng Komunitas Motor se-Kota Tangerang

Raja Latuconsina ketua pelaksana Me-Riang Ber-Sama kepada Banten Ekspres mengatakan, kegiatan ini untuk menunjukkan kepada kaum muda kota Tangerang untuk tidak salah memilih calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Pilkada Kota Tangerang pada 27 November 2024 mendatang.

“Me-Riang, Ber-Sama ini diinisiasi oleh kelompok anak-anak muda di Kota Tangerang. Kami berharap acara-acara yang melibatkan anak muda Kota Tangerang dapat di fasilitasi oleh Sachrudin-Maryono jika keduanya kelak menjadi pemimpin di kota ini,” kata dia.

Kata Raja, melalui kegiatan menghadirkan artis maupun orang-orang terkenal dalam Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) dipastikan  akan mendongkrak pendapatan UMKM itu sendiri.

Adik kandung dari Artis Prilly Latuconsina tersebut mengungkapkan banyak sekali pemuda di kota Tangerang merupakan pelaku UMKM, sebagai pemilik dari usaha Food and Beverage, maupun Kafe-kafe yang kini menjamur di kota Tangerang.

“Kenapa kami memilih pasangan Sachrudin-Maryono, karena kegiatan maupun acara yang sering di gelar di kafe-kafe nyambung dengan program visi misinya. Mendorong pelaku UMKM semakin kreatif dan inovatif. Sejalan dengan 3 G, jadi kita yang muda ini Gampang Kerja, bahkan dapat menciptakan lapangan kerja,” bebernya.

Maka kata Raja, suara Milenial dan Gen Z di Kota Tangerang harus maksimal  didapat nomer urut 03, Sachrudin-Maryono. Saat ini masih banyak anak muda kota Tangerang belum menentukan pilihan di Pilkada 2024. Agar Milenial dan Gen Z tidak salah memilih calon pemimpin, jawabannya adalah Sachrudin-Maryono adalah pilihan yang tepat untuk pemuda kota Tangerang.

“Segala kreativitas anak muda itu harus disupport oleh pemerintah. Milenial dan Gen Z harus tepat memilih, menuju Indonesia Emas 2045 itu dilanjutkan oleh generasi-generasi muda saat ini. Jadi kalau mulai dari sekarang kita tidak bisa memilih pemimpin yang tepat bagaimana 2045 menuju Indonesia emas,” katanya.

Paslon nomer urut 3 Sachrudin-Maryono yang hadir dalam sambutannya berkata, “Kami bersama-sama anak muda, anak muda adalah generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Sachrudin berjanji akan berupaya dan terus mendorong anak muda kota Tangerang untuk maju dan berkembang. Ciptakan berbagai kreativitas dan inovasi itu sejalan dengan perkembangan jaman. Tugas pemerintah daerah adalah memfasilitasi industri-industri kreatif dari enterpreneur – entrepreneur muda saat ini.

“Pemuda hari ini adalah penerus bangsa, terus berkreasi dan berinovasi. Calon pemimpin masa depan adalah mereka yang penuh dengan ide dan gagasan, bersama kita membangun kota Tangerang yang kolaboratif, sejahtera dan berkelanjutan dengan berlandaskan pada nilai-nilai Akhlakul karimah,” tukasnya.

Sementara Calon Wakil Wali kota, Maryono menambahkan akan membangun wadah-wadah mendukung dan mendorong anak muda dapat mengembangkan kreativitasnya. Kafe-kafe yang ada di Kota Tangerang adalah bagian dari ekonomi kreatif pengusaha muda yang ada di kota Tangerang.

“Anak muda itu bebas berkreativitas dan berkreasi. Namun tentunya sesuai dengan koridor. Tugas pemerintah daerah adalah memberikan ruang dan tempat untuk mereka (Milenial dan Gen Z) bisa menjadi pengusaha muda untuk perputaran perekonomian yang ada di Kota Tangerang,” kata Maryono.

Penampilan tiktokers terkenal bernama lengkap Ahmad Dekatama Putra Zaman, atau yang lebih dikenal dengan username TikTok-nya, Pasming Based berhasil menghipnotis kalangan anak muda di kota Tangerang tersebut semakin malam ratusan pemuda terus berdatangan. Lewat lagu jangan salah pasangan Deka pun merubah liriknya dengan jangan salah pilihan Sachrudin-Maryono nomer urut 3.

Pantauan Banten Ekspres, lebih dari 500 kaum Milenial dan Gen Z itu datang untuk mendengarkan visi dan misi Sachrudin-Maryono untuk Pilkada Kota Tangerang 2024. Mereka kompak berteriak pilihan kita SAMA, Sachrudin-Maryono, menang, menang, menang Coblos nomer 3, 27 November 2024. Sachrudin-Maryono pun kompak berjoget bersama ratusan anak muda semua sembari mengangkat tangan tiga jari. (*)

Pos terkait