TANGERANG — Perpustakaan sekolah merupakan unit kerja yang ikut menunjang kemajuan dan perkembangan lembaga induknya. Pasalnya, perpustakaan dapat digunakan untuk mengukur tingkat kemajuan dan perkembangan sekolah.
Untuk itu, pengelolaan perpustakaan merupakan tuntutan yang sangat wajar. Target pengelolaan harus mencerminkan kemajuan yang berarti bagi sekolah, civitas akademika sekolah, dan lembaga-lembaga lain yang berkepentingan.
Kepala SDN Kronjo I Suanda mengatakan, di sekolah perpustakaan memiliki peran sangat penting sebagai media akademik antara guru dengan siswa. Layanan perpustakaan kepada guru antara lain berupa penyediaan bahan pengajaran dan bahan-bahan penunjang pengajaran.
”Hal ini diharapkan agar perpustakaan dapat memperkaya pengalaman guru dalam mengajar. Selain kepada guru, perpustakaan harus memberikan layanan sebaik-baiknya kepada siswa. Bagi siswa, perpustakaan diharapkan benar-benar dapat berfungsi sebagai sumber belajar,” ujarnya kepada Banten Ekspres, Jumat (14/3).