KOTA TANGERANG—Walikota Tangerang Sachrudin mengecek aduan warga yang masuk ke aplikasi Layanan Aspirasi Kotak Saran Anda (LAKSA). Keluhan yang diadukan beragam. Mulai dari warga bakar sampah, administasi kependudukan dan lainnya.
“Laporan yang masuk jangan cuma diterima saja. Tetapi tindak lanjuti segera dan selesaikan,” kata Sachrudin saat melihat aplikasi LAKSA di Ruang Tangerang Live Room (TLR), Puspem Kota Tangerang, Senin (14/4).
“Saya minta, seluruh OPD untuk segera menindaklanjuti laporan dari masyarakat. Yaitu, keluhan masyarakat yang disampaikan melalui aplikasi LAKSA. Itu semua harus segera disikapi tidak boleh ditunda-tunda,” tegas Sachrudin.
Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Mugiya Wardhany menyatakan, setiap laporan yang masuk melalui LAKSA secara otomatis diteruskan ke OPD terkait. Tercatat, per 2025 hingga Senin (14/4) pagi, ada 3.986 pengaduan yang masuk. Sebanyak 27 aduan diproses, 175 aduan menunggu dengan tingkat kerumitannya lebih kompleks dan 3.824 laporan lainnya selesai ditindaklanjuti atau 95,5 persen selesai.