Terkait Pelayanan Publik, Kota Serang Masih Peringkat Buncit

Terkait
Kepala Ombudsman RI Perwakilan Banten Fadli Afriadi saat diwawancarai oleh awak media di Kantor Ombudsman Serang, Kamis (1/2/2024). (Credit: Dani Mukarom/Banten Ekspres)

“Memang tantangannya masih banyak untuk Kota Serang ini, terutama dalam hal infrastruktur, apalagi musim saat ini hujan. Kami pun terus mendorong Pemkot Serang untuk meningkatkan kualitas pelayanannya,” katanya.

Ia menuturkan, Kota Serang sebagai ibu kota, seharusnya memiliki kualitas serta fasilitas lebih baik dibandingkan kabupaten dan kota lainnya di Provinsi Banten.

Bacaan Lainnya

“Harus menunjukkan kalau Kota Serang adalah ibu kota provinsi. Artinya bisa memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, baik umum maupun pengusaha,” tuturnya.

Ombudsman juga, kata Fadli, mengajak agar masyarakat tak segan melaporkan persoalan atau keluhan yang dirasakan terkait pelayanan. Seperti, jalan rusak yang membahayakan pengguna jalan, bantuan sosial yang tidak tepat sasaran, hingga permasalahan banjir yang sampai saat ini masih terjadi.

“Nanti kami yang akan menindaklanjutinya. Karena kendala pemerintah itu soal koordinasi antara OPD,” ujarnya.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait