Terkait Pelayanan Publik, Kota Serang Masih Peringkat Buncit

Terkait
Kepala Ombudsman RI Perwakilan Banten Fadli Afriadi saat diwawancarai oleh awak media di Kantor Ombudsman Serang, Kamis (1/2/2024). (Credit: Dani Mukarom/Banten Ekspres)

Selama ini, berdasarkan laporan dari masyarakat khususnya di wilayah Provinsi Banten secara keseluruhan, banyak masyarakat yang mengeluhkan terkait bantuan sosial (bansos) dan pertanahan.

“Jadi dua hal itu yang paling tertinggi di Banten. Misalnya IMB yang belum keluar, hingga sengketa lahan. Kemudian, bantuan sosial, seperti BPJS, PKH dan sebagainya,” katanya.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang Nanang Saefudin mengatakan, Pemkot Serang akan berupaya untuk meningkatkan dan menata kembali pelayanan di Kota Serang, khususnya pada organisasi perangkat daerah (OPD) bidang pelayanan.

“Memang dari delapan kabupaten/kota, kami ranking ketujuh, dan tentu kami akan terus berupaya meminta semua OPD pelayanan untuk meningkatkan kembali pelayanannya,” katanya.

Sebelumnya, Kota Serang juga sempat mendapat penilaian merah terkait pelayanan publik yang dinilai oleh Ombudsman RI Perwakilan Banten. Namun.

Pemkot Serang terus melakukan perbaikan terhadap pelayanan, sampai tahun ini mendapat penilaian hijau dengan nilai A kategori hijau opini kualitas tertinggi.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait