APJI Siap Dukung Pelaksanaan MBG

APJI
Penjabat (PJ) Wali Kota Tangerang, Nurdin didampingi Ketua APJI kota Tangerang Erin Nurmianti saat meninjau pelaksanaan uji coba makan bergizi gratis di salah satu sekolah, belum lama ini. (Credit: Abdul Aziz Muslim/Banten Ekspres)

Dia menuturkan, program MBG yang dicanangkan Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo – Gibran bertujuan untuk meningkatkan kualitas gizi masyarakat sekaligus meringankan beban ekonomi keluarga. Masyarakat dari berbagai daerah, termasuk Kota Tangerang menyambut baik inisiatif ini.

Menurutnya, masyarakat juga sangat menyambut baik adanya upaya nyata dari pemerintah pusat dalam menjalankan program MBG tersebut Program ini juga dianggap dapat meningkatkan kualitas hidup anak-anak Indonesia, yang akan menjadi pilar penting dalam menyongsong visi Indonesia Emas 2045.

Bacaan Lainnya

Dia menyampaikan, dari jauh hari, pihaknya mempersiapkan pengusaha UMKM di bidang jasa boga untuk memiliki legalitas usaha dengan menyelenggarakan program sertifikasi bekerja sama dengan DisperindagkopUKM Kota Tangerang didampingi ahli gizi dari Dinas Kesehatan Kota Tangerang.

Menurutnya, bahwa sertifikasi tersebut dilakukan untuk memastikan usaha jasa katering dan jasa boga mikro hingga besar yang tergabung di APJI memiliki standar kualitas yang tinggi, terutama dari sisi kandungan unsur gizi, higienitas dan sanitasi.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait