Cabor Potensi Emas Banten, 3 Emas dari Judo, Panjat Tebing dan Hockey

Panjat Tebing
EMAS PERTAMA: Atlet panjat tebing Banten Rajiah Sallsabillah diharapkan bisa meraih medali emas pertama buat Banten dari dua kali keikutsertaannya di PON. (dok fpti.id)

PEROLEHAN medali emas buat kontingen Banten diprediksi akan bertambah pada hari kedua setelah pembukaan PON XXI Aceh-Sumut, 9 September 2024. Rabu (11/9/2024) ada sekira 2 medali emas akan diperebutkan atlet Banten di dua cabor. Pertama dari atlet Olimpiade Panjat Tebing, Rajiah Sallsabillah yang telah lolos ke babak final nomor Speed WR Perorangan Putri. Sampai sejauh ini atlet panjat tebing Rajiah memimpin menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 6,56.

Rajiah unggul atas atlet Bali Desak Made Rita Kusuma Dewi yang mencatatkan waktu terbaiknya dengan 6,69 detik. Dan unggul hampir 1 detik dari atlet Jawa Tengah, Berthdigna Devi Surya Kusuma yang mencatat 6,93 detik.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah Rajiah mampu tampil baik pada babak kualifikasi, mudah-mudahan ini bisa dipertahankan di babak final. Kami berharap dia tampil rilek seperti tadi (kemarin, red), kami cukup optimis Rajiah bisa mewujudkan harapan kita semua,” ucap Ronald Shandra, Ketua Pengprov FPTI Banten.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait