Camat Kosambi Minta FKDM Kawal Perbup No.12/2022, Kosambi Harus Steril dari Dump Truk Pengangkut Tanah

Camat Kosambi
MELINTAS: Dump truk bermuatan tanah saat melintas di depan Kantor Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Senin (2/9) sore. (Foto: Kiriman warga untuk Banten Ekspres)

Akibatnya, kala itu sempat terjadi kemacetan sampai ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Akhirnya, pihak Bandara Soetta-pun komplain ke pihaknya.

Menurut Asmawi juga, sejatinya jalan alteri di Kosambi harus steril dari dump truk pengangkut tanah, khususnya pada pukul 05.00 WIB sampai 22.00 WIB. Terlebih, pada jam tersebut, masyarakat masih melakukan aktivitas baik berangkat maupun pulang kerja.

Bacaan Lainnya

“Mudahan mudahan, dengan keberadaan FKDM, ini juga bisa memberikan solusi terhadap keberadaan dump truk tanah yang terlihat masih hilir mudik pada siang hari,” harapannya.

Sementara, Ketua FKDM Kabupaten Tangerang Tisna Hambali mengatakan, FKDM desa dan kelurahan di kecamatan bisa untuk menganalisis terkait masih banyaknya truk tanah yang beroperasi tidak sesuai ketentuan.

“Tapi, kami hanya bisa memberikan telaahan atau kajian serta merekomendasikan kepada Pak Camat. bagaimana, langkah-langkah dump truk tanah agar tidak keluar dari jam operasional yang sudah ditentukan,” imbuhnya. (zky)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait