Cetak Generasi Unggul, Optimalkan Bantuan

Optimalkan
Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin saat meninjau salah satu sekolah di Kota Tangerang belum lama ini. (Credit: Abdul Aziz Muslim/Banten Ekspres))

Yaitu aplikasi untuk memfasilitasi perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan penatausahaan serta pertanggungjawaban dana BOS pada satuan pendidikan dasar dan menengah secara nasional.

Kemudian, untuk BOSDA menggunakan aplikasi Sikular yang fungsinya sama halnya dengan aplikasi ARKAS. “Jadi dari sistem penggunaannya sendiri juga berbeda kalau BOS menggunakan aplikasi ARKAS kemudian BOSDA menggunakan aplikasi Sikular,” paparnya.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Kota Tangerang juga memberikan bantuan beasiswa. Yaitu, beasiswa nonpersonal (BNP) yang digunakan untuk program sekolah swasta gratis. Saat ini Kota Tangerang memberlakukan sekolah swasta gratis di 146 sekolah. Jumlah itu terdiri dari 73 SD/MI dan 73 SMP/MTs. Setiap sekolah swasta yang mendapatkan bantuan ini diperuntukan bagi sekolah yang telah menggratiskan SPP hingga biaya bangunan kepada siswa.

“Bantuan BNP sekolah swasta gratis berupa dana sebesar Rp2 juta setiap tahunnya per siswa untuk tingkat SMP/Mts. Sedangkan untuk SD/MI di Kota Tangerang diberikan sebesar Rp900 ribu per siswa per tahun,” ungkapnya.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait