Cobra Fun Diikuti Ratusan Warga

Cobra
Peserta mengikuti fun run yang diadakan Batalyon Kavaleri 9/Satya Dharma Kala. (Credit: Tri Budi Sulaksono/Banten Ekspres)

“Hut Batalyon ke-53 itu 9 Oktober dan cobra fun run ini sekalian dirangkai HUT ke-79 TNI pada 5 Oktober,” ujarnya kepada BANTENEKSPRES.CO.ID, Minggu (13/10/2024).
Yuliansyah menambahkan, fun run diadakan dengan tujuan utama adalah untuk mendekatkan prajurit dengan masyarakat. “Rute fun run sekitar 7 km dan tanpa kategori khusus, intinya hanya lari gembira dan sama-sama menikmati hiburan,” tambahnya.

Menurutnya, peserta cobra fun run sekitar 500 orang dan sekitar 85 persen diikuti oleh masyarakat umum. Sisanya fun run diikuti oleh anggota TNI. Peserta yang finish pertama, kedua dan ketiga mendapatkan hadiah menarik.

Bacaan Lainnya

“Selain lari santai masyarakat juga bisa foto dengan tank untuk kenang-kenangan,” jelasnya.

Yuliansyah menuturkan, fun run diambil karena merupakan olahraga murah meriah dan pihaknya ingin masyarakat juga merasakan HUT Batalyon ke-54 dan HUT ke-79 TNI.

BACA JUGA :
Police Goes to School, Didik Pelajar Tertib Lalin

“Harapan HUT Yonkav tahun ini, semakin bertambahnya usia tentu terus bertambah dewasa, khususnya bagi prajurit bisa lebih profesional. Harapannya dengan masyarakat juga semakin intens dan prajurit bisa makin dekat dengan masyarakat. Hal ini menunjukan bahwa TNI itu dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat,” tutupnya. (bud)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait