Diduga Pelaku Sodomi Masih Banyak, Orang Tua Asuh Laporkan 2 Pengurus Panti

Pelaku
Para Orang tua asuh belasan anak panti asuhan Yayasan Darussalam yang diwakili Dien Desvi saat memberikan keterangan kepada wartawan belum lama ini. (Credit: Abdul Aziz Muslim/Banten Ekspres)

Selain itu dia juga mengatakan, saat ini dari 13 anak asuh yang diamankan di rumah perlindungan sosial Dinas Sosial Kota Tangerang, setelah dilakukan asesmen baik dari bidang kesehatan maupun psikologi, anak-anak telah dinyatakan aman secara psikisnya maupun kesehatannya. Oleh karenanya, Pemkot Tangerang telah mengembalikan beberapa anak kepada keluarganya.

“Saat anak-anak dikembalikan saya dan teman-teman mendampinginya, Alhamdulillah mereka dinyatakan aman dari sisi kesehatan maupun psikis. Ada beberapa anak masih disana,” imbuhnya.

Bacaan Lainnya

Dia menegaskan, pihaknya akan terus mengawal kasus ini secara tuntas hingga dalam putusan persidangan para pelaku dijatuhi hukuman yang berat.

“KemenPPPA waktu di Polres menyebut, para pelaku sudah memenuhi unsur jika dijatuhi hukuman kebiri, kita berharap itu,” pungkasnya.

Sementara itu, anggota DPR RI, Arzeti Bilbina menanggapi kasus penyimpangan seksual yang terjadi di Panti Asuhan Darussalam An’Nur tersebut, dia mendesak pemerintah untuk membentuk Badan Pengawas Khusus yang memiliki kewenangan penuh untuk mengawasi operasional panti asuhan atau tempat penitipan anak dan yayasan sejenisnya.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait