Dohiri Jadi Sekjen APKARI

Dohiri
Pengurus APKARI Periode 2024-2028 foto bersama seusai munas pada 30 September hingga 2 Oktober 2024 di Hotel Orchadz Jayakarta, Jakarta Pusat. (Credit: Damkar Tangsel For Banten Ekspres)

CIPUTAT—Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Tangsel Ahmad Dohiri Adam terpilih menjadi Sekretaris Jendral (Sekjen) Asosiasi Pemadam Kebakaran Indonesia (APKARI) periode 2024-2028.

Dohiri terpilih menjadi Sekjen mendampingi Ketua Umum APKARI Hasanudin yang merupakan Kepala Dinas Damkar Kota Makasar. Dohiri terpilih menjadi Sekjen setelah dilaksanakan munas APKARI yang dilaksanakan pada 30 September hingga 2 Oktober 2024 di Hotel Orchadz Jayakarta, Jakarta Pusat.

Bacaan Lainnya

Pria yang biasa disapa Dohiri tersebut mengatakan, anggota APKARI merupakan seluruh dinas damkar kabupaten kota yang ada di Indonesia. “Dimana ada dinas pemadam ya disitu otomatis jadi anggota APKARI,” ujarnya kepada BANTENEKSPRES.CO.ID, Minggu (27/10/2024).

Dohiri menambahkan, belum semua dinas damkar yang ada di Indonesia saat ini mandiri. Dari 540 kabupaten kota saat ini baru 140 baru yang mandiri. Artinya dinas pemadam masih banyak yang menginduk ke BPBD dan Satpol PP.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait