Melatih Tanggung Jawab dengan Memberikan Tugas

Melatih
TUGAS: SMPN 3 Curug berikan tugas sebagai tanggungjawab terhadap pelajaran yang diberikan. (Credit: Randy/Banten Ekspres)

TANGERANG — Tugas sekolah yang diberikan sebagai cara siswa mempunyai tanggungjawab ter­hadap tugas sebagai pelajar. Maka itu, para siswa yang diberikan tugas oleh guru, harus dise­lesai­kan hal tersebut untuk mem­bentuk siswa dalam tanggung­jawab.

Walaupun ada beberapa siswa yang tidak menyelesaikan tugas mereka, tetapi guru selalu mem­beri kesempatan kepada siswa. Hal tersebut, agar siswa malu dan tidak akan melakukan ke­salahan dengan tidak mengerja­kan tugas.

Bacaan Lainnya

Kepala SMPN 3 Curug Nur­aenun mengatakan, tugas men­jadi tang­gung jawab siswa. Jadi semua siswa wajib mengerjakan tugas. Dan tugas yang diberikan, sebagai salah satu pembentukan karakter siswa agar mereka ber­tanggungjawab atas apanyang telah di perintahkan.

”Jadi, mereka mempunyai tang­­gung jawab penuh atas tu­gas yang diberikan. Jika tidak me­ngerjakan, guru akan mem­beri­kan sanksi berupa tambahan tugas. Ini agar mereka sadar bah­wa tugas adalah hal yang wajib dilakukan,”ujarnya kepada Banten Ekspres, Senin (26/8).

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait