Muda-Mudi Fest Ajang Kreativitas Anak Muda Kota Tangerang

Muda-Mudi Fest
Sekda Kota Tangerang Herman Suwarman membuka Muda-Mudi Fest2024 yang digelar untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda di Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

BANTENEKSPRES.CO.ID, KOTA TANGERANG — Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 digelar meriah oleh Pemkot Tangerang. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar Muda-Mudi Fest 2024 yang digelar pada 24-28 Oktober di Alun-Alun Ahmad Yani.

Berbagai perlombaan kreativitas anak muda hingga gelaran grup band musik disajikan. Dalam Muda-Mudi Fest ini akan ditutup dengan penampilan Southeast Band, pada Senin (28/10) malam.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman yang membuka langsung acara menuturkan bahwa pemuda merupakan aset besar sebuah bangsa. Terlebih di tengah masyarakat yang multikultural seperti di Kota Tangerang.

“Pemuda diharapkan dapat memiliki jiwa yang berintegritas tinggi, pejuang tangguh, dan memiliki jiwa kuat untuk menghadapi berbagai perubahan ilmu dan teknologi yang begitu pesat. Oleh karena itu, Pemkot Tangerang terus membuka akses yang luas kepada seluruh pemuda untuk bersama-sama membangun kota ini,” ujarnya pada Festival, Jum’at (25/10), malam.

Herman menambahkan, Muda-Mudi Fest yang bertema ‘Power Of Civil Community’ tersebut merupakan salah satu upaya dan sarana sekaligus wadah bagi para generasi muda Kota Tangerang untuk menampilkan kreativitas, inovasi, dan semangat kolaborasi.

“Tema ini sangat relevan, mengingat pentingnya kekuatan komunitas dalam membangun masyarakat yang inklusif, dinamis, dan berdaya saing tinggi, di tengah perkembangan global saat ini. Melalui kebersamaan dan kolaborasi yang kuat, Insya Allah kita bisa menghadapi tantangan apapun, dan menjadikan Kota Tangerang menjadi kota yang semakin tangguh dan progresif,” lanjutnya.

“Untuk itu, saya mengajak seluruh pemuda yang hadir di sini, untuk menjadi pionir dalam memperkuat komunitas yang peduli, cerdas, dan tanggap. karena dengan persatuan dan kesatuan, kita bisa menciptakan masyarakat sipil yang semakin solid dan berdaya, yang tidak hanya memberi kontribusi positif bagi Kota Tangerang tetapi juga mampu menginspirasi perubahan di tingkat nasional maupun global,” kata Sekda.

Melalui Muda-Mudi Fest tersebut, peran pemuda dapat semakin diperkuat sebagai bagian dari Civil Community yang tangguh, yang menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan, gotong royong, dan cinta tanah air.

“Saya harap acara ini tidak hanya memberikan pengalaman berharga, tetapi juga mendorong kita semua untuk terus berkarya dan berkontribusi bagi kemajuan kota dan bangsa,” papar Herman.

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang mengatakan, dengan mengusung tema ‘Power of Civil Community’, kegiatan ini mengajak semua pihak untuk bersatu dan membangun kekuatan untuk mewujudkan kesejahteraan, yang dimulai dari pembangunan pemuda dan komunitas yang produktif di Kota Tangerang.

“Di Hari Sumpah Pemuda tahun ini, dengan Muda Mudi Fest 2024, Pemkot Tangerang kembali berupaya memberikan ruang kepada anak-anak muda kreatif untuk berkarya dan berprestasi. Yakni, dengan menampilkan bakatnya, karyanya, hingga kreasinya,” kata Kaonang.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Muda Mudi Fest 2024 Iman Maulana menuturkan, Muda Mudi Fest 2024 adalah karya anak muda Kota Tangerang. Maka, penyelenggara terdiri dari kalangan kawula muda, dengan menggandeng pengisi acara dari kalangan muda, dengan harapan muda-mudi di Kota Tangerang lebih produktif dan kreatif.

“Jadi, ayo masyarakat Indonesia khususnya Kota Tangerang untuk datang dan ramaikan Muda Mudi Fest 2024. Kita sama-sama menjadi saksi dari kemajuan dan kreatif anak-anak muda Kota Tangerang yang turut bangga berkontribusi dalam kemajuan Kota Tangerang,” katanya. (adv)

 

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait