Nestan Career Job Fair, Siapkan Lulusan SMK Kompeten

Nestan Career
Pjs. Wali Kota Tangsel (tengah) meninjau pelaksanaan Nestan Career Job Fair yang diadakan oleh SMKN 1 Kota Tangsel. (Credit: Tri Budi Sulaksono/Banten Ekspres)

SERPONG—SMKN 1 Kota Tangsel menggelar kegiatan job fair. Acara yang diadakan 2-3 Oktober tersebut dikemas dalam kegiatan “Nestan Career Job Fair”.

Acara dengan tema “Membangun karir menuju masa depan gemilang untuk Indonesia emas” tersebut dibuka oleh Pjs. Wali Kota Tangsel Tabrani.

Bacaan Lainnya

Kepala SMKN 1 Kota Tangsel A. Marta Nurdin mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan penguatan dari konsep bekerja, melanjutkan dan wirausaha (BMW) SMK. “Sehingga semua kegiatan hari ini semua diwarnai semua dengan konsep BMW ini,” ujarnya saat sambutan, Rabu (2/10/2024).

Nurdin menambahkan, dalam konsep BMW, huruf B artinya adalah bekerja. Dalam job fair yang dilakukan diikuti oleh 16 industri.

Dalam kegiatan tersebut juga ada rekrutmen dan sudah ada 400 orang yang daftar baik dari ekternal alumni dan internal alumni SMKN 1 Tangsel dan mereka langsung interview ditempat.

“Ada juga tentang pelatihan shoft skill. Juga ada sering alumni yang sukses di industri, sukses UMKM dan sukses sekolah,” tambahnya.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait