Nestan Career Job Fair, Siapkan Lulusan SMK Kompeten

Nestan Career
Pjs. Wali Kota Tangsel (tengah) meninjau pelaksanaan Nestan Career Job Fair yang diadakan oleh SMKN 1 Kota Tangsel. (Credit: Tri Budi Sulaksono/Banten Ekspres)

Tabrani menambahkan, dalam Nestan Career jalob fair panitia juga mendatangkan kampus dan itu untuk perkenalkan kampus. “Nanti setelah lulusan SMK yang tidak mau langsung kerja tapi, melanjutkan kuliah dan ini bisa jadi rekomendasi dan referensi,” jelasnya.

Bagi yang tidak mau bekerja, bagi yang tidak mau kuliah tapu, mau berwirausaha maka sekolah mengadakan pamer UMKM. “Jadi siswa bisa belajar dari proses produksi, pengemasan dan pemasarannya,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

“Tiga hal ini yang harus dipersiapkan setelah tamat dari SMK, yakni dipersiapkan menjadi calon tenaga yang komepeten di bidangnya, anak-anak disiapkan untuk masuk kejenjang perguriuan tinggi dan disiapkan masuk ke dunia kerja,” terangnya.

Tabrani mengaku, kegiatan yang diadakan oleh SMKN 1 Tangsel merupakan kegiatan baik dan bermanfaat. Karena, penyelenggaraan pendidikan di SMK, baik kepala sekolah dan guru harus konsen mengantarkan anak kepada 3 hal.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait