Ngider Sehat Jadi Solusi Pemkot Tangsel, Untuk Deteksi Dini Penyakit di Masyarakat

Ngider Sehat
Petugas Ngider Sehat dari Dinas Kesehatan Kota Tangsel melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap masyarakat. (Credit: Humas For Banten Ekspres)

CIPUTAT—Program Ngider Sehat yang digagas Pemkot Tangsel melalui Dinas Kesehatan sejak 2021 semakin memperkuat komitmennya dalam memastikan kesehatan masyarakat sejak dari rumah.

Upaya tersebut ditunjukkan oleh petugas kesehatan Ngider Sehat dalam mendeteksi dini, memberikan edukasi hingga tindak lanjut penanganan kepada masyarakat apabila diperlukan.

Bacaan Lainnya

Program tersebut berfokus pada kunjungan langsung petugas kesehatan ke rumah-rumah warga, memastikan layanan kesehatan bisa dinikmati, sehingga dapat dilakukan langkah preventif terkait kesehatan masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel Allin Hendalin mengatakan, Ngider Sehat menugaskan setiap petugas untuk melayani 20 Kartu Keluarga (KK) per hari di tiap kelurahan.

“Jadi target keseluruhan bisa mencapai 1.080 KK per hari,” ujarnya.

Allin menambahkan, Ngider Sehat memberikan layanan kesehatan yang berupa pendampingan kepada masyarakat untuk mendeteksi penyakit secara optimal serta penanganan lanjutan jika diperlukan.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait