Panti dan Ponpes Bakal Diaudit, Pemkot Gandeng Stakeholder

Panti
Penjabat Wali Kota Tangerang, Nurdin saat meninjau belasan anak asuh yang diamankan di rumah perlindungan sosial Dinas Sosial Kota Tangerang belum lama ini. (Credit: Abdul Aziz Muslim/Banten Ekspres)

Dia menyebut, seluruh anak asuh tersebut telah dilakukan penanganan asesmen dan dinyatakan dalam kondisi aman baik secara psikis maupun penyakit menular.

“Selama seminggu kita tangani Alhamdulillah anak-anak dalam kondisi sehat tidak ada indikasi penyakit menular (PMS) yang terjangkit. Kemudian juga secara psikis hasil asesmen psikolog kita, anak-anak ini dalam berada kondisi sehat,” sebut Nurdin.

Bacaan Lainnya

“Setelah melalui proses-proses seperti pendataan selesai, maka kita mengembalikan kepada orang tua mereka. Sementara yang orang tuanya tidak ada atau yatim piatu kita akan serahkan ke Kemensos dalam hal ini ke panti asuhan Sentra Mulya di Jakarta,” pungkasnya.

Ditanya apakah anak-anak tersebut bagian dari korban penyimpangan seksual, Nurdin mengatakan, hal itu merupakan ranah pihak kepolisian. Menurutnya, pemerintah memfasilitasi memberikan keamanan dan kenyamanan serta memenuhi kebutuhan anak-anak asuh tersebut selama proses penyidikan yang dilakukan pihak kepolisian.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait