Stasiun Jurangmangu Anut Konsep TOD

Jurangmangu
Pjs. Wali Kota Tangsel Tabrani (kiri) menyambut kedatangan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kanan) turun dari kereta di Stasiun Jurangmangu. (Credit: Humas For Banten Ekspres)

PONDOK AREN—Saat ini Stasiun Jurangmangu yang ada di Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel memiliki wajah baru. Wajah baru tersebut merupakan hasil revitalisasi yang dilakukan oleh Kementerian Perhubungan, PT Kereta Api Indonesia dan lainnya.

Peresmian revitalisasi Stasiun Jurangmanu tersebut dilakukan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sabtu (12/10/2024) sore. Hadir dalam peresmian tersebut Pjs. Wali Kota Tangsel Tabrani, Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo dan Wakil Direktur Utama PT Jaya Real Property Henky Wijaya.

Bacaan Lainnya

Peresmian tersebut meliputi peningkatan standar pelayanan minimum (SPM) di Stasiun Jurangmangu dengan konsep transit oriented development (TOD).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengaku, kehadiran stasiun Jurangmangu merupakan hasil kerja sama dengan berbagai pihak. Hal tersebut tentunya menjadikan masyarakat lebih terdorong untuk menggunakan transportasi publik dan mengurangi beban jalan raya yang semakin hari semakin padat.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait