Stasiun Jurangmangu Anut Konsep TOD

Jurangmangu
Pjs. Wali Kota Tangsel Tabrani (kiri) menyambut kedatangan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kanan) turun dari kereta di Stasiun Jurangmangu. (Credit: Humas For Banten Ekspres)

“Atas nama masyarakat Tangsel kami ucapkan terima kasih karena dengan revitalisasi ini akan menambah kenyamanan bagi pengguna kereta,” ujarnya.

Diketahui, peningkatan fasilitas di Stasiun Jurangmangu meliputi berbagai hal. Mulai dari hall stasiun diperluas dan atapnya ditinggikan, penataan ulang toilet, musala, serta papan tanda (signage) untuk memudahkan pengguna.

Bacaan Lainnya

Juga dilakukan penataan area parkir dan gerbang utama juga menjadi bagian dari pengembangan. Penambahan eskalator dan lift di dua sisi peron dan itu menggantikan tangga manual yang sebelumnya digunakan.

Ditempat yang sama, Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan, revitalisasi dan pengembangan kawasan terintegrasi di Stasiun Jurangmangu dilakukan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan PT Jaya Real Property Tbk (JRPT) melalui perjanjian kerja sama untuk melakukan penataan, pengembangan, dan peningkatan akses baru di Stasiun Jurangmangu.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait