Tabrani Ajak Pemuda Bangun Kota Tangsel

Tabrani
Pjs. Wali Kota Tangsel Tabrani sikap hormat saat pengibaran bendera merah putih saat upacara Hari Sumpah Pemuda ke 96 tingkat Kota Tangsel di Halaman Balai Kota, Ciputat. (Credit: Tri Budi Sulaksono/Banten Ekspres)

CIPUTAT—Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tangsel Tabrani memimpin upacara hari Sumpah Pemuda ke 96 tingkat Kota Tangsel. Upacara tersebut dilaksanakan di Halaman Balai Kota, Ciputat, Senin (27/10/2024).

Dalam arahannya, Tabrani membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Ario Bimo Nandito Ariotedjo. Menurutnya, saat ini bangsa Indonesia tengah memperingati sebuah peristiwa penting dalam sejarah kebangsaan Indonesia yaitu Peristiwa Sumpah Pemuda tahun 1928.

Bacaan Lainnya

“Sebuah peristiwa dimana para pemuda Indonesia menyatakan tekad dan kehendak yang kuat untuk bersatu di tengah kenyataan keragaman untuk menghadirkan negara Indonesia,” ujarnya, Senin (28/10/2024).

Tabrani menambahkan, nilai-nilai agung yang ditampilkan oleh generasi sumpah pemuda 1928 tersebut harus selalu didengung-dengungkan berkali-kali disetiap waktu. Hal itu ntuk menguatkan kesadaran dan karakter bangsa Indonesia, dalam menghadapi pelbagai perubahan situasi dan kondisi yang sangat cepat, yang bisa menjadikan kekuatan bangsa terdegradasi hingga melemahkan daya kekuatan bangsa Indonesia untuk menjaga eksisistensi kebangsaaan Indonesia secara lestari.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait