Tabrani Ajak Pemuda Bangun Kota Tangsel

Tabrani
Pjs. Wali Kota Tangsel Tabrani sikap hormat saat pengibaran bendera merah putih saat upacara Hari Sumpah Pemuda ke 96 tingkat Kota Tangsel di Halaman Balai Kota, Ciputat. (Credit: Tri Budi Sulaksono/Banten Ekspres)

Pada sebagian yang Iain, pemuda Indonesia masih membutuhkan layanan pemberdayaan untuk membangun potensi yang masih terpendam hingga potensi tersebut menjadi kekuatan dalam kepemimpinan, kepeloporan dan kewirauasahaan.

“Harapan kepada pemuda untuk lebih berperan dalam pembangunan nasional Indonesia adalah tepat adanya, karena pada hakikatnya pemuda adalah pemilik masa depan. Hasil pencapaian hal ini dapat ditemukenali dari capaian Indeks Pembangunan Pemuda (IPP),” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Sebagai indicator kualitas kepemudaan pada 2024 Indeks Pembangunan Pemuda berada pada 56,33 persen, dengan rincian capaian domain Pendidikan sebesar 70,00 persen, domain kesehatan dan kesejahteraan sebesar 65,00 persen, domain gender dan diskriminasi sebesar 53,33 persen.

“Sementara itu domain lapangan dan kesempatan kerja sebesar 45,00 dan domain partisipasi dan kepemimpinan sebesar 43,33 persen,” terangnya.

Capaian IPP tersebut perlu ditingkatkan dengan melakukan upaya mengembangkan potensi dan keunggulan pemuda secara besarbesaran dan massive di seluruh wilayah Indonesia.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait