Tekan Inflasi Pemkot Lakukan Enam Langkah

Tekan Inflasi
Pjs Wali Kota Tangsel Tabrani (tengah) memimpin Rakor TPID Triwulan III Tahun 2024 di di Nite & Day Hotel Alam Sutera, Serpong Utara, Rabu (23/10). (Credit: Humas For Banten Ekspres)

SERPONG UTARA—Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tangsel Tabrani menyebutkan terdapat enam langkah strategis untuk menjaga (tekan) inflasi di periode tahun 2024. Salah satunya memperkuat koordinasi kebijakan untuk menjaga stabilitas ekonomi dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Hal tersebut dikatakan Tabrani saat menghadiri Rapat Koordinasi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Triwulan III di Nite & Day Hotel Alam Sutera, Serpong Utara, Rabu (23/10).

Bacaan Lainnya

“Selanjutnya menjaga (tekan) inflasi pada musim kemarau, memperkuat ketahanan pangan domestik, memperkuat ketersediaan data pangan, dan sinergi komunikasi untuk mendukung pengelolaan inflasi di masyarakat,” ujarnya.

Tabrani mengaku, tingkat inflasi nasional pada September sebesar 1,84 persen. Jumlah tersebut mengalami penurunan dibandingkan dengan bulan sebelumnya yang menyentuh angka 2,12 persen.

“Beras menjadi komoditas yang memberikan kontribusi inflasi terbesar, disusul oleh perhiasan, rokok kretek, kopi dan gula,” tambahnya.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait