Usai Dilantik Pimpinan DPRD Dikejar APBD

Pimpinan DPRD
DARI KANAN: Rusdi Alam dilantik menjadi Ketua DPRD Kota Tangerang, Andri S Permana Wakil Ketua 1, Arif Wibowo Wakil Ketua 2 dan Turidi Susanto Wakil Ketua 3. Usai dilantik pimpinan dan anggota Dewan sudah dinanti pekerjaan penting pembahasan APDB 2025. (Credit: Abdul Aziz Muslim/Banten Ekspres)

TANGERANG–Pimpinan DPRD Kota Tangerang dilantik, oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar, di ruang rapat paripurna Dewan, Senin (30/9). Mereka akan menjabat 2024 hingga 2029. Rapat pengambilan sumpah jabatan pimpinan DPRD tersebut dihadiri Pj Wali Kota Tangerang Nurdin, Sekda Kota Tangerang Herman Suwarman dan jajaran Forkominda Kota Tangerang serta jajaran perangkat daerah.

Pimpinan definitif DPRD, sebagai Ketua DPRD Rusdi Alam dari Partai Golkar. Pada Pemilu 2024, Partai Golkar memperoleh kursi terbanyak yaitu 9 kursi dan mendapatkan jatah ketua DPRD. Kemudian Wakil Ketua 1 dari PDI-Perjuangan yakni, Andri S Permana.

Bacaan Lainnya

PDI-Perjuangan sebagai pemenang kedua dengan perolehan kursi sebanyak 7 kursi. Lalu untuk Wakil Ketua 2 dari Fraksi PKS, yakni Arief Wibowo serta Wakil Ketua 3, Turidi Susanto dari Fraksi Gerindra. PKS dan Gerindra masing-masing memperoleh 6 kursi di DPRD Kota Tangerang.

Setelah menjabat pimpinan dan anggota DPRD Kota Tangerang sudah ditunggu kerjaan penting. Membahas APBD 2025.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait