Pertumbuhan Ekonomi Banten Diperkirakan 5,5 Persen

Pertumbuhan
Kepala KPw BI Banten Ameriza M Moesa dan jajaran melakukan konferensi pers dalam acara Taklimat Media Perkembangan Makro Ekonomi Banten, PDRB, Inflasi, SSK, dan SP di Rumah Makan Saba, Kota Serang, Senin (12/2/2024). (CREDIT: SYIROJUL UMAM/BANTEN EKSPRES)

SERANG — Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Banten memprakirakan pertumbuhan ekonomi di 2024 akan mengalami peningkatan dalam kisaran 4,7 – 5,5 persen.

Hal ini didukung oleh pertumbuhan ekonomi nasional dan permintaan domestik utamanya berlanjutnya pertumbuhan konsumsi, termasuk dampak positif penyelenggaraan pemilu, serta peningkatan investasi khususnya bangunan sejalan dengan berlanjutnya pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN).

Bacaan Lainnya

Hal itu diungkapkan Kepala KPw BI Provinsi Banten, Ameriza M Moesa dalam acara Taklimat Media Perkembangan Makro Ekonomi Banten, PDRB, Inflasi, SSK, dan SP di Rumah Makan Saba, Kota Serang, Senin (12/2/2024).

“Harus optimis tahun ini akan lebih baik dari tahun sebelumnya,” katanya kepada awak media.

Ia menjelaskan, beberapa sektor pendukung pertumbuhan perekonomian 2024 di Banten diantaranya, mulai beroperasinya pabrik baru hingga peningkatan kapasitasproduksi besar pada industri baja dan petrokimia.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait