Pertumbuhan Ekonomi Banten Diperkirakan 5,5 Persen

Pertumbuhan
Kepala KPw BI Banten Ameriza M Moesa dan jajaran melakukan konferensi pers dalam acara Taklimat Media Perkembangan Makro Ekonomi Banten, PDRB, Inflasi, SSK, dan SP di Rumah Makan Saba, Kota Serang, Senin (12/2/2024). (CREDIT: SYIROJUL UMAM/BANTEN EKSPRES)

Selanjutnya penerapan rencana tata ruang wilayah (RTRW) pemerintah daerah dalam pengembangan kawasan agroindustri dan revitalisasi saluran irigasi, yang diharapkan dapat mendukung sektor pertanian.

Kemudian, konsumsi rumah tangga (RT) meningkat sejalan meningkatnya kepercayaan diri masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Ekonomi Banten dari sisi permintaan itu konsumsi rumah tangga, porsinya bisa 51-52 persen,” ujarnya.

“Kuncinya sepanjang masyarakat Banten punya konfidensi yang baik, melakukan aktivitas ekonomi, konsumsi, pengusaha juga konfidensi,” sambungnya.

Menurut Ameriza, peningkatan perekonomian juga akan didorong dengan peningkatan permintaan terhadap rekreasi berkualitas pada pariwisata domestik. Maka dari itu, sektor pariwisata memiliki potensi besar dalam meningkatkan perekonomian di Banten.

“Maka pekerjaan rumah (PR)-nya bagaimana bisa mengembangkan pariwisata, apalagi adanya pembangunan akses atau tol menuju tempat pariwisata di bagian selatan Banten, katanya.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait