PMM Tingkat SD Dinilai Tidak Efektif, Guru Disibukan Urusan Administrasi Diri dan Mengurangi Waktu Belajar Siswa

Platform
TIDAK EFEKTIF: Platform Merdeka Mengajar (PMM) di tingkat SD tidak efektif dan belum waktunya di terapkan ke siswa SD.(Credit: Randy/Banten Ekspres)

”Harusnya siswa itu masih harus dibimbing oleh guru. Ada­nya PMM menurut saya tidak efektif untuk bisa dijadikan sistem peng­ajaran di dunia pendidikan, khu­­susnya tingkat SD. Siswa SD harus lebih banyak menerima materi pelajaran yang lebih, di­banding mereka harus menger­jakan tugas dengan membuat video dan di upload ke medsos, dan itu bukan sistem pendidikan di Indonesia untuk siswa SD,” ujarnya kepada Banten Eks­pres, Kamis (24/10).

Romli menambahkan, adanya PMM juga membuat guru menjadi kurang fokus. Ini karena mereka lebih banyak melemparkan tugas dengan sistem online. Padahal, kurikulum 13 sangat bagus untuk pendidikan dan adanya kurikulum merdeka di rasa belum bisa dite­rapkan kepada guru yang ada di Indonesia khususnya di Kabupaten Tangerang.

Bacaan Lainnya

”PMM ini juga menyulitkan para guru, bahkan guru sibuk dengan urusan mereka dibandingkan harus memberikan ilmu kepada siswa. Saya rasa harus dikaji ulang agar kedepannya tidak menim­bulkan permasalahan di dunia pendidikan,”paparnya.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait